Cara pasang Stabilizer Listrik Rumah yang baik dan benar harus mengikuti langkah demi langkah sesuai kriteria pemasangan Stabilizer Penstabil Tegangan Listrik Pada umumnya.

STABILIZER LISTRIK

Fungsi Stabilizer Tegangan Listrik adalah sebuah alat penstabil tegangan listrik secara otomatis yang dapat menstabilkan tegangan listrik yang tidak normal yang selalu berubah-ubah turun ataupun naik.

Stabilizer Listrik

MANFAAT STABILIZER LISTRIK

Manfaat stabilizer Penstabil Tegangan masih banyak orang awam yang belum mengerti dengan manfaat memasang stabilizer Tegangan listrik baik untuk di rumah atau pada Industri, Rumah Sakit, Laboratorium, Telekomunikasi, Jaringan Komputer, Bank dan Lain-lain.

BEBERAPA MANFAAT

  • Menghemat biaya
  • Meningkatkan kinerja peralatan listrik sampai maksimal
  • Membuat peralatan listrik dan elektronik berumur panjang
AKIBAT DARI TEGANGAN LISTRIK TIDAK STABIL

Tegangan listrik tidak stabil dapat berdampak buruk terhadap peralatan listrik atau elekronik di tempat anda, atau dapat mengganggu kinerja peralatan tersebut sehingga tidak dapat bekerja secara maksimal. Bahkan dapat terjadi kerusakan yang fatal, Sehingga dapat memperpendek umur peralatan listrik atau elektronik anda. Sehingga tanpa anda sadari bahwa anda banyak mengeluarkan biaya yang sia-sia.

PERSIAPAN PEMASANGAN

Sebelum pemasangan Stabilizer Listrik yang pertama harus diketahui adalah daya terpasang dan jenis sambungan listrik yang ada dirumah anda.

CARA MENGETAHUI JENIS SAMBUNGAN LISTRIK

Jenis sambungan listrik ada 2 macam yaitu : Listrik 1 Phase (220 V) dan Listrik 3 Phase (380V). Cara mengetahuinya cukup mudah.

  1. Lihat pada kabel listrik dari tiang PLN yang ke Box Meter PLN, jika berjumlah 2 Kabel, Maka Listrik anda adalah 1 Phase (220V). Jika jumlah kabelnya 4, maka jenis sambungan listrik anda adalah 3 Phase (380V).
  2. Lihat dari MCB pada box meter PLN, Jika jumlah MCB (Saklar) nya 1 buah, maka sambungan listrik ditempat anda adalah 1 Phase (220V), Jika Jumlah MCB (Saklar) nya 3 Buah maka sambungan listrik ditempat anda adalah 3 Phase (380V).

CARA MENGETAHUI DAYA TERPASANG

Cara mengetahui daya listrik yang terpasang di Tempat anda sebenarnya cukup mudah

  1. Lihat pada box meter PLN ada barcode yang berisikan no. ID pelanggan dan daya yang digunakan.
  2. Lihat pada MCB (Saklar) bertuliskan A (amper) Misalkan jika tertulis 10 A, maka daya listrik anda adalah 10 x 220 V = 2.200 VA

MENENTUKAN KAPASITAS STABILIZER

Jika sudah mengetahui 2 hal diatas yaitu jenis sambungan dan daya terpasang, maka tahap selanjutnya adalah menentukan kapasitas stabilizer yang akan anda pasang, jika seperti contoh diatas maka :

  • Menggunakan Stabilizer Listrik 1 Phse (220V)
  • Karena stabilizer Listrik power maksimumnya 80% maka kapasitas yang anda butuhkan adalah : 2.200 : 0,8 = 2750 VA, Karena jenis kapasitas ini tidak tersedia maka di genapkan keatas yaitu 3.000 VA. (Minimal)

MEMILIH STABILIZER

Pilihlah Stabilizer Listrik yang memiliki spesifikasi teknik kurang lebihnya sebagai berikut :

  • System Servo Motor
  • Digital Display
  • Input Voltage : 140V – 240V (Minimal)
  • Output Voltage 220v +/-2% (Toleransinya)
  • LED Control
  • Cooling Fan
  • By Pass Switch

Skema pemasangan Stabilizer Listrik secara sentral :

Sebelum pemasangan Stabilizer Listrik instalasi ditempat anda kira-kira seperti gambar dibawah ini, Kabel dari Tiang PLN masuk ke Meter PLN, lalu ke Panel Box distribusi ( MCB Group ).

Skema pemasangan Stabilizer Listrik secara sentral :

Sebelum pemasangan Stabilizer Listrik instalasi ditempat anda kira-kira seperti gambar dibawah ini, Kabel dari Tiang PLN masuk ke Meter PLN, lalu ke Panel Box distribusi ( MCB Group ).

cara-pasang-stabilizer-listrik-rumah

Cara pemasangannya sbb :

Potong atau Lepas kabel ( kabel dari meter PLN ) yang ke Panel Box Distribusi ( MCB Group ) dipilih mana yang lebih mudah ( Potong atau dilepas ).

Sambungkan kabel yang dilepas ( Dipotong tadi ) ke Input Stabilizer.

Sambungkan Output Stabilizer ke Panel Box Distribusi ( MCB Group ) ke tempat yang tadi dilepas.

Gambar seteah terpasang kira-kira seperti pada gambar dibawah ini :

carapasang-stabilizer-listrik

Untuk keterangan lebih lanjut mengenai Stabilizer Listrik Edson system servo motor, silahkan hubungi team marketing kami :

KONTAK MARKETING

Tlp. : 0878 7733 1011
WA : 0878 7733 1011

pemasaran stabilizer listrik

Cara Pasang Stabilizer Listrik Rumah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: